Senin, 09 Februari 2015

Leave a Comment

Tips Sosial Media Untuk Pemilik Bisnis Yang Super Sibuk

Sosial media adalah sarana bagi pebisnis untuk memperkenalkan profilnya, produk atau segala yang berhubungan dengan bisnis. Mungkin sebelumnya, sosial media hanya dipergunakan sebagai ber interaksi dengan teman-teman, update status, ngegosip atau sekedar baca berita yang diposting. Namun hal itu bukan lagi populer. Saat ini media sosial menjadi sarana bagi pebisnis untuk mendapatkan profit dan jakauan bisnis lebih luas. Sebagai pemilik bisnis yang sibuk, terlibat dengan media sosial mungkin tampaknya tidak dapat bertanggung jawab penuh untuk melayani pelanggan. 

Sementara kehadiran media sosial dalam bisnis bertujuan agar lebih dekat dengan pelanggan dan dapat menjangkau pelanggan lebih banyak. Akan tetapi, menghubungkan dengan pelanggan tetap penting, dan pelanggan saat ini sedang nongkrong di media sosial. Dengan demikian anda perlu ikut nongkrong disitu juga. Tapi tidak memiliki waktu?

Tips Sosial Media Untuk Pemilik Bisnis Yang Super Sibuk

Gunakan Tips sosial media bagi pemilik bisnis yang sibuk dibawah ini. Walaupun sebenarnya menggunakan media sosial tampaknya tidak memakan waktu. 

  • Rencana
Sebuah rencana yang baik akan membantu melayani anda dengan baik dalam hampir semua usaha yang anda kerjakan, termasuk media sosial. Luangkan waktu anda sebelumnya membuat rencana untuk lebih fokus, lebih terorganisir, dan lebih efisien. Pertimbangkan situs media sosial mana yang paling tepat untuk bisnis anda, jenis pelanggan yang ingin anda jangkau, apa yang akan anda bagikan di media sosial, dan berapa banyak waktu yang anda curahkan untuk itu. 
Beberapa usaha atau bisnis besar banyak yang menyerahkan promosi media sosial mereka untuk menggunakan jasa konsultan dari luar. Jika anda tidak punya waktu, keinginan atau keterampilan teknis untuk menangani media sosial, pertimbangkan waktu untuk mendapatkan bantuan profesional. Pastikan konsultan media sosial anda memang ahli, memahami bisnis anda dan apa yang ingin dicapai. untuk jasa Outsource anda bisa hubungi kami :)
  • Mengotomatiskan
Pertimbang menggunakan media sosial yang dapat bekerja secara otomatis. Misalnya anda tahu bahwa anda sudah memiliki jadwal atau rencana posting facebook dan tweet twitter. Pertimbangkan pra-penjadwalan beberapa posting yang universal selama satu bulan sehingga memiliki aktivitas di jejaring sosial secara teratur. Demikian juga dengan blog anda untuks secara otomatis posting baru ke twitter atau Facebook. Anda juga dapat menggunakan RSS Feed untuk memanta berita yan relevan secara real-time
  • Menggunakan Iklan
Membangun media sosial mungkin menjadi proses yang lambat. Jika anda ingin sebuah proses yang cepat dan menghubungkan dengan prospek media sosial, pertimbangkan untuk menggunakan iklan Facebook dan posting disponsori untuk mendapatkan lebih banyak pengikut dan membangkitkan minat lebih dalam profil media sosial anda.
 Itu adalah beberapa tips menggunakan sosial media bagi pebisnis yang super sibuk. Bila anda memiliki pengalaman, boleh meninggalkan komentar dibawah ini :

Sumber : www.viva.co.id

0 komentar:

Posting Komentar